GALLERY88

Personal Gallery

  • Kami menyediakan Sound System, Ligting Sytem, Genzet, Panggung, Ridging, Barikade, Screen dan Projector, serta perlengkapan lain untuk mendukung kesusksesan acara anda. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan hubungi kami lewat email : yandamia@gmail.com
  • Recent Posts

  • Categories

  • Archives

  • Blog Stats

    • 12,808 hits
  • Admin

Cara Menginstall wordpress di 000webhost disertai gambar

Posted by yan damia on December 8, 2009


  • Berikut ini adalah tutorial cara menginstall wordpress di 000webhost yang disertai gambar agar lebih mudah untuk dimengerti, buat anda yang baru memulai dunia blogging mungkin ini akan beguna, sebenarnya ada 2 cara untuk menginstallnya yaitu dengan memakai FTP dan manual, berikut adalah cara install manualnya, santai ya bacanya biar ga ada yang kelewat
  • Langkah pertama tentunya daftar dulu di http://000webhost.com jika anda belum punya account.
    Langkah selanjutnya login pada Cpanel anda melalui link yang dikirim ke email anda, lalu pilih pada menu pilihan file manager pada home Cpanel yang akan mengantarkan anda ke control panel, setelah masuk klik pada public_html lalu klik pada icon upload yang akan mengantarkan anda ke window ajax uploader, upload semua file wordpress yang di zip dan tunggu sampai file selesai terupload semua, ingat jangan ikutkan folder yang bernama “wordpress” jika ingin blog anda tersebut terbuka pada index domain anda. yuk dilanjutin lagi, setelah proses upload selesai, klik pada link Back to /home/a2626053/public_html untuk kembali ke control panel.
  • Langkah selanjutnya centang pada kotak sebelah file yang anda upload tadi lalu extract file tersebut dengan memencet tombol extract pada sudut kanan atas control panel, setelah file di extract ubah semua permission file tanpa terkecuali ke 777 setelah selesai sementara alihkan perhatian anda ke homepage Cpanel anda.

lalu buat database dengan memencet tombol mySQL®databases seperti logo disamping pada homepage Cpanel anda, lalu buat sebuah batabase dengan memasukkan nama ke kolom yang telah disediakan, kemudian klik create database lalu klik go back pada halaman konfirmasi database telah dibuat, yups dari sini database anda sudah jadi, berbeda dengan cara menginstall wordpress pada localhost kalo pada Cpanel anda harus membuat usernya.

  • Langkah selanjutnya membuat user account untuk database yang sudah diberi nama jatiblog tersebut, lihat contoh berikut
    buat user dengan nama yang anda suka lalu buat juga sebuah password untuk user tersebut, untuk hal yang satu ini benar-benar usahakan buat dengan kombinasi huruf angka dan kode lainnya hingga kekuatan passwordpun penuh kemudian ulangi pada form berikutnya, kalau bisa catat password anda untuk mencegah jika lupa pada saat setting config nantinya, setelah selesai klik tombol create user.
  • Langkah selanjutnya adalah memberi ijin kepada user yang sudah diberi nama jati tadi untuk menggunakan database yang diberi nama jatiblog, setelah selesai klik tombol add, kemudian centang pada kotak sebelah ALL PRIVILEGES hingga semua pilihan dibawahnya juga ikut terpilih lalu klik make changes, yups andapun sudah selesai untuk tahap pembuatan database dan usernya.
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan database password dan user yang telah dibuat tadi ke dalam setting file wp-config-sample.php, anda bisa memasukkannya secara manual dengan cara mengeditnya pada control panel lalu masukkan data2 yang sudah anda buat tadi atau mendownload file wp-config-sample.php dari control panel dan mengeditnya pada komputer anda. tetapi sebelumnya perhatikan nama database anda menjadi seperti apa, seperti pada contoh didepan nama yang anda buat tadi akan muncul angka tambahan, jangan lupakan ini.
  • isikan dengan database dan user yang sudah anda buat tadi seperti contoh diatas, ingat jangan lupakan angka didepanya, setelah selesai rename file tersebut menjadi wp-config.php lalu upload kembali ke control panel dan hapus file wp-config-sample.php pada directory html_public anda.
    Kemudian ketik URL homepage anda pada browser dan anda akan diminta untuk mengisikan judul blog anda, email dan pilihan agar blog anda tersebut akan terbaca oleh search engine atau tidak, setelah selesai kemudian lanjutkan dengan klik tombol install wordpress.

    ingat baik-baik password yang diberikan secara random tersebut, atau buka tombol login pada new tab/new window pada browser anda untuk memudahkan mengingatnya, selanjutnya login dan ganti password yang lebih mudah anda ingat. Lihat homepage anda dan hasilnya kurang lebih akan seperti ini
    Ahirnya blog wordpress gratis ala 000webhost pun jadi dan siap untuk digunakan blogging.
    Selamat menikmati space 250MB pluusss 100GB bw gratis untuk catatan online anda, atau sekedar latihan mengenal Cpanel sebelum memakai hosting berbayar, asiik kan? mau nyobain??..

10 Responses to “Cara Menginstall wordpress di 000webhost disertai gambar”

  1. cara mudah dapat dollar gratis said

    salam kenal, thanks ya atas infonya, sangat membantu saya yang sedang belajar

  2. Religiusta said

    terima kasih, guruku. semoga kebaikanmu dibalas oleh Yang Kuasa dengan pahala berlimpah. amin…

  3. yan damia said

    amin…

  4. Suhel said

    Terima kasih atas artikelnya, ini amat membantuku yang lagi bingung.

  5. Andre said

    masih kurang jelas buat newbie nih mas…. bikin yang lebih gampang lagi dong ..buat ebooknya nya dong supaya lebih jelas lagi menaklukan 000webhost ini… kayak bikin ebook wp gratis buat buat idiot gitu…

  6. wadud89 said

    salam..
    saya masih belum bisa..
    webpage not available…
    mohon bantuannya..

  7. mkasi byk, sya cba

  8. admin said

    Thanx infonya boz.

  9. tobarru said

    Gmana caranya upload file wordpress? Dmana?
    Gmana caranya agar wordpress itu berbentuk rar?
    Sy berhenti disitu, sy tdk tau apa yg mau di upload…
    Mohon infonya
    Terima Kasih

  10. tobarru said

    Gmana caranya download blog wordpress menjadi rar??
    Apa bisa u/ wordpress gratisan?

Leave a comment